Tingkatkan Produktivitas Unggulan, Bagun Rumah Produksi Berpembangkit Listrik Tenaga Surya

28 Sept 2017, 22:49 | Dibaca : 159

BCC, Putusibau -  Dua pemenang tender pembangunan fasilitas proyek kemakmuran hijau konsorsium Dian Tama yang di danai oleh MCA-Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman bersama Kamis 28/9/17.

Pemerintah kabupaten Kapuas Hulu melalui badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) memfasilitasi proses penandatanganan kontrak antara konsorsium Dian Tama dengan pemenang tender pembangunan fasilitas rumah produksi berpembangkit listrik tenaga surya.

HM MauluddinPelaksana Tugas Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu  mengatakan, kegiatan penandatanganan kontrak ini menjadi penting, sebagai penanda amanah yang harus ditepati bukan hanya seremonial.

“Tandatangan ini mengandung janji untuk melaksanakan pekerjaan yang sudah dimenangkan melalui tender, jangan sampai amanah ini tidak kita laksanakan,” kata HM Mauluddin.

HM Mauluddin berharap dengan adanyarumah produksi madu ini dapat menjadi kebanggaan untuk diperlihatkan kepada orang luar.

“Karena produk madu hutan sudah terkenal sebagai produk unggulan dari Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya.

Thomas Irawan Sihombing selaku Project Manager Konsorsium Dian Tama mengatakan, tujuan utama proyek kemakmuran hijau adalah pengentasan kemiskinan melalui ekonomi rendah karbon yang di implementasikan dalam beberapa proyek seperti penyediaan energi baru dan terbarukan, memperbaiki bentang lahan, dan meningkatkan produktivitas.

“Maka dari itu dengan energi terbarukan, kita harapkan dapat meningkatkan produktivitas unggulan masyarakat Kapuas Hulu secara umum,” Irawan.

Aris Arianto  Manager Procurement Konsorsium Dian Tama menjelaskan, pengadaanpembangunan fisik telah dilakukan melalui mekanisme tender. Telahdilaksanakan dengan hasil berupa penunjukan pemenang untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan PLTS dan Rumah Produksi.

“Tahapan selanjutnya yang akan dilakukan adalah penandatanganan kontrak yangdilaksanakan pada hari ini, dengan disaksikan oleh Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu sebagai perpanjangan tangan Bappenas selaku mitra kerja MCA-Indonesia”, kata Aris.

Pemenang tender pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya adalah PT. Batara Pilar Teknik Pontianak. Sedangkan pemenang tender pembangunan rumah produksi adalah CV Nirwana. Kedepan, merekalah yang akan melaksanakan pembanguan Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan pembangunan rumah produksi di wilayah kerja Konsorsium Dian Tama. [Ignatius Noreng dan Fathul)




Diposting Oleh : Admin BCC
© Copyright LPSAIR 2013

0 Komentar :

(Masukkan 6 kode diatas)





©http://m.borneoclimatechange.org